POTO GUE

POTO GUE
"Kematian seperti cinta pertama yang mengubah segalanya"

Thursday, March 27, 2008

Baliho dan Poster

Sekedar intermezzo, ada tulisan kategori “seger” dari http://muhsinlabib.wordpress.com di bawah ini....:))



<>



Perang Baliho dan Poster

Saya menerima SMS yang membuat saya terpingkal-pingkal. Saya tidak bisa memastikan serius atau tidak pengirimnya. Yang jelas, saya terhibur. Berikut isinya:

Dari pantauan semalam, www.rahat.com melaporkan, persaingan ketat di ajang perebutan juara umbul dan baliho untuk musim Maulid tahun ini.

Juri menetapkan bahwa baleho terbesar dimenangkan oleh Habib H.S Ass (6×20 m) mengalahkan Habib AS Alts (6×18 m). Sementara untuk kategori umbul-umbul dimenangkan oleh H. M. Fuwad Almsw yang menang tipis atas Habib H. J Ass dengan 545 umbul-umbul. Untuk kategori kebisingan sepeda motor kru, juri sedang melakukan verifikasi dengan mengukur tingkat kemacetan yang diakibatkan.

Demikian dilaporkan oleh Ben Sohib, repoter rahat.com.



Berdakwah dan menyampaikan sesuatu yang baik kepada seseorang merupakan salah satu bentuk amar makruf dan nahi mugkar.

Dakwah yang tidak keluar dari bingkai amar makruf dan nahi mungkar mesti memenuhi syarat-syaratnya, antara lain 1) subjek (pelaku dakwah) yang menguasai persoalan yang hendak didakwahkannya; 2) objek (sasaran dakwah) yang menyimpan potensi penerimaan dan memposisikan diri sebagai pihak yang menerima dakwah; 3) materi (konten dakwah) yang dianggap penting untuk didakwahkan sesuai urutan urgensi dan koherensi dengan konteks serta kondisi sasaran dakwah demi menjamin efektifitasnya; 4) metode (pola dakwah) yang digunakan merupakan hasil dari sebuah penelusuran objektif terhadap kondisi sasaran dakwah, baik potensi, pemahaman, latar belakang pendidikan, starta sosial, kultural, psikologis dan lainnya; 5) sarana (perangkat dakwah) yang memungkinkan subjek dan objek terlibat dalam interaksi dan komunikasi yang produktif, seperti bahasa, tempat dan sebagainya; 5) ruang dan waktu (konteks dakwah) yang menjamin tersampaikannya materi dakwah yang terukur dan terencana sesuai dengan kapasaitas ruang dan tempo yang memadai.

No comments:

Yahoo Mesengger